Rabu, 11 Oktober 2023

Berbagi & Berkolaborasi di SD Jaranan


 

Bismillah.

Hari ini, Rabu 11 Oktober 2023 siang pukul 1, saya selaku Sahabat Teknologi DIY 2023 melakukan berbagi dan berkolaborasi. Saya berbagi dengan guru dan tendik di SD Jaranan, masih satu korwil dengan tempat saya mengajar, yakni Korwil Banguntapan.
Sebagai pemula, saya menghubungi bu Rofiana Sahabat Teknologi DIY 2023. Saya menghubunginya setelah beliau menawarkan diri di WAG Sahabat Teknologi DIY 2023 untuk berkolaborasi. Konon katanya beliau tahun lalu menjadi runner up di Pembatik DIY 2022. Saya beranikan menghubungi beliau. Kebetulan tempat mengajarnya tidak jauh dari tempat saya mengajar. Beda korwil.

Di hadapan para guru dan tendik SD Jaranan, saya berbagi pemanfaatan MPI “GIM BAK WAN”. Gim Bak Wan merupakan akronim dari Gim Perkembangbiakan Hewan. Gim ini saya buat dengan memanfaatkan Genial.ly secara online.

[foto sedang tampil di Jaranan]
Para guru dan Teknik antusias menyaksikan pemaparan saya. Beberapa ada yang penasaran dan minta ditunjukkan sekilas cara membuatnya. Saya pun paparkan sekilas perihal membuat Gim Bak Wan.

Bisa berbagi di hadapan para guru dan tendik SD Jaranan, bagi saya merupakan kegembiraan dan menambah pengalaman.


#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi dan Berkolaborasi dalam Webinar Series 5 Sahabat Pembatik DIY 2023

 Hari Jum'at, 20 Oktober 2023 saya dan dua teman sesama Sahabat Teknologi DIY 2023 melakukan Webinar Seri 5.