Kamis, 19 Oktober 2023

Berbagi Pembatik dan Genial.ly dengan Guru SD Muh Bodon


Hari Kamis ini, 19 Oktober 2023, 2 jam pertama kelas VI diisi mata pelajaran PAI, saya manfaatkan untuk berbagi.

Setelah melakukan janjian dengan rekan-rekan guru di SD Muhammadiyah Bodon, pukul 07.30-08.00, saya bisa berbagi dengan mereka. Kegiatan berbagi melalui Google Meet. Semula ada beberapa guru yang bersedia tapi pada waktunya, alhamdulillah hanya ada satu guru yang bisa, yaitu Bapak Bagus Adi Kurniawan, S.Pd. Guru lainnya kebetulan ada kegiatan sekolah persiapan Market Day.

Dalam kesempatan ini, mula-mula saya sampaikan informasi mengenai Pembatik yang saya ikuti. Saya mengajak pak Bagus untuk dapat mengiukutinya pada tahun berikutnya, 2024. Setelah itu, saya menyuguhkan MPI Gim Bak Wan, lalu menyampaikan cara singkat untuk membuat dan pemanfaatannya di kelas. Meski pak Bagus bukan guru kelas VI, tapi saya menegaskan bahwa pak Bagus pun bisa membuat game serupa milik saya dengan memanfaatkan genial.ly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi dan Berkolaborasi dalam Webinar Series 5 Sahabat Pembatik DIY 2023

 Hari Jum'at, 20 Oktober 2023 saya dan dua teman sesama Sahabat Teknologi DIY 2023 melakukan Webinar Seri 5.