Selasa, 02 Juli 2013

Mentor Tutor Tentor Instruktur Lectora Inspire Indonesia

Saya tidak ingin disebut mentor, tutor, tentor atau instruktur Lectora Inspire. Tetapi kenyataan membentuk saya mendapatkan keempat sebutan tersebut.
Saya coba paparkan arti per kata dari keempat sebutan di atas.
  1. Mentor adalah penasehat
  2. Tentor (tidak ada dalam KBBI) adalah pembimbing atau sahabat yang mengajar hal kecil
  3. Tutor adalah guru pribadi, atau orang yang mengajar di rumah, mengajar ekstra, les atau pelajaran tambhan
  4. Instuktur adalah guru atau pelatih
Jika melihat kenyataan yang dialami saya, maka saya pernah mendapat keempat sebutan tersebut ketika mengisi pelatihan, diklat, atau workshop membuat media pembelajaran dengan Lectora Inspire.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi dan Berkolaborasi dalam Webinar Series 5 Sahabat Pembatik DIY 2023

 Hari Jum'at, 20 Oktober 2023 saya dan dua teman sesama Sahabat Teknologi DIY 2023 melakukan Webinar Seri 5.