Kamis, 12 Oktober 2023

Berbagi dan Berkolaborasi Gim Bak Wan di SD Potorono

Hari ini, Kamis 12 Oktober 2023, saya sebagai Sahabat Teknologi DIY 2023 melaksanakan kegiatan Berbagi & Berkolaborasi. Kegiatan kedua ini bertempat di SD Potorono, sebelah timur SD tempat saya mengajar. Masih satu gugus, tepatnya gugus 04 korwil Banguntapan Bantul DIY.

Seperti kemarin, saya diajak bu Rofiana, salah satu Sahabat Teknologi yang sudah berpengalaman. Setelah mendapat izin dari kepala sekolah SD Potorono dan juga SD Wirokerten tempat saya mengajar, saya segera menuju SD Potorono. Pukul 14.00 dari sekolah karena baru selesai mengajar pukul 13.50 wib. 

Di hadapan bu Rustini selaku Kepala SD Potorono dan para guru, saya berbagi menqmpilkan multimedia pembelajaran interaktif (MPI) berjudul Gim Bak Wan, seperti saya tampilkan di SD Jaranan. Ruang yang digunakan adalah ruang kelas VI, ruang yang biasa dipakai untuk KKG gugus 04. Saya familiar dengan ruangan ini.

Para guru tampak senang dan ada keinginan untuk membuat gim seperti yang sudah saya buat. Saya sempat tampilkan situs yang dijadikan sarana saya membuat gimnya, yaitu genial.ly.

Bu Rustini tampak senang dan berharap saya bisa berbagi di lain waktu perihal pembuatan gim Bak Wan. Tak lupa, beliau mengucapkan terima kasih kepada bu Rofiana dan saya yang telah berbagi di SD Potorono.


Semoga saja saya diberi kesempatan untuk berbagi lebih detail mengenai pembuatan media pembelajaran dengan Genial.ly. saya tentu akan dengan senang hati melakukannya. Berbagi itu ibadah.

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi dan Berkolaborasi dalam Webinar Series 5 Sahabat Pembatik DIY 2023

 Hari Jum'at, 20 Oktober 2023 saya dan dua teman sesama Sahabat Teknologi DIY 2023 melakukan Webinar Seri 5.